Selasa, 03 April 2018

Datareum:


Dengan pertumbuhan internet, konten besar dihasilkan di internet. Ini menghasilkan banyak data. Rata-rata, diperkirakan bahwa setiap orang di bumi memiliki 1 GB data di web.

Perusahaan yang berbeda termasuk raksasa seperti Google, Facebook, Twitter, Uber, dll. Menggunakan data kami untuk berbagai tujuan termasuk:
Iklan
Pelatihan model AI
Mengirim rekomendasi yang dipersonalisasi

Tetapi sesuatu yang pengguna tidak pernah pikirkan adalah, pernahkah mereka mengizinkan mereka untuk menggunakan data mereka dengan kehendak bebas mereka?

Jawabannya tidak besar.

Menggunakan data kami, raksasa teknologi ini menghasilkan miliaran dan miliaran dolar sementara pengguna tidak menerima satu sen pun dari mereka. Juga, pengguna tidak memiliki kendali atas data mereka dan tidak ada pengetahuan tentang bagaimana mereka digunakan.

Meskipun data pribadi harus milik orang yang bersangkutan, terlihat bahwa ini bukan kasusnya.

Inilah sebabnya mengapa Datareum memutuskan untuk memasuki ruang pasar yang rumit ini untuk mengubah skenario untuk sekali dan untuk selamanya.

Apa itu Datareum?

Datareum adalah pasar terdesentralisasi online di mana pengguna dapat memutuskan berapa banyak data yang ingin mereka bagikan dan kepada siapa mereka ingin menjualnya. Mereka dapat menjualnya ke berbagai orang atau organisasi termasuk agensi periklanan, peneliti pasar, perusahaan, dll. Namun, perbedaan terbesar terletak pada fakta bahwa pengguna mendapat token DTN sebagai hadiah untuk berbagi atau menjual data mereka, sesuatu yang tidak terbayangkan dalam industri data saat ini.

Meskipun Datareum sangat customer-centric, itu tidak berarti bahwa ia mengabaikan peserta utama lainnya dalam industri ini - para peminta data.

Pemohon data dapat membuat survei khusus secara online. Pada saat yang sama, risikonya sangat berkurang dan profitabilitas ekosistem secara keseluruhan meningkat karena tidak ada perantara yang terlibat. Bisnis bahkan dapat menjual hasilnya langsung kepada pelanggan dari mana mereka mendapatkan data untuk menerima dana.

Singkatnya, Datareum adalah media di mana pemilik data dapat menjual data mereka sembari tetap mengontrol penuh data mereka dengan diri mereka sendiri. Pada saat yang sama, pemohon data dapat memperoleh data berkualitas tinggi ini untuk mereka gunakan sendiri. Dalam seluruh proses pertukaran data ini, kedua peserta diberi imbalan yang sama dan adil untuk kontribusi mereka.

Bagaimana cara kerjanya?

Mari pikirkan data sebagai buah.

Misalkan, saya memiliki jambu biji, apel, mangga dan semangka.

Di pasar, saya hanya ingin menjual jambu dan semangka sementara saya ingin menyimpan mangga dan apel untuk diri saya sendiri.

Ini berarti, saya memiliki 100% kendali atas buah saya dan saya memutuskan yang mana yang ingin saya jual.

Demikian pula, Datareum memungkinkan penggunanya untuk memilih data mana yang akan dibagikan.

Sekarang, lanjutkan ceritanya lebih jauh, misalkan saya telah menjual buahnya. Apa yang harus saya harapkan sebagai imbalannya? Uang.

Seandainya saya tidak menerima imbalan apa pun, saya akan menganggap diri saya sebagai tertipu. 
Demikian pula, Datareum tidak menipu pelanggannya seperti industri data tradisional. Mereka memberi penghargaan kepada pelanggan mereka atas partisipasi aktif mereka.

Terakhir, anggaplah, saya menjual buah saya ke distributor. Distributor ini akan menjual buah ini lagi kepada penjual lain sambil menyimpan beberapa keuntungan untuk dirinya sendiri. Dengan cara ini, rantai akan berlanjut di mana setiap peserta akan menyimpan beberapa keuntungan untuk dirinya sendiri dan akhirnya ketika mencapai pelanggan, dia harus membayar harga yang lumayan. Juga, tidak ada jaminan bahwa buahnya segar.

Sebaliknya, membeli langsung dari distributor adalah pilihan yang lebih baik.

Inilah yang dilakukan Datareum. Ia mendapatkan data langsung dari pelanggannya dan menjualnya kepada orang yang membutuhkannya, menghilangkan risiko dan meningkatkan profitabilitas medium.

Tentang ICO

Token DTN adalah token utilitas platform Datareum. Total pasokan token adalah 1 miliar.

Pra-penjualan token dimulai pada 28 April 2018.

Harga token saat ini telah ditetapkan pada $ 0,03. Topi lunak telah ditetapkan pada $ 500.000 dan topi keras telah ditetapkan sebesar $ 18 juta.

Kontributor awal akan menerima bonus hingga 10%.

Putusan

Pasar data saat ini sangat kompleks dan tidak adil bagi pemilik data. Meskipun seluruh industri bergantung pada pemiliknya, pemiliknya tidak pernah mendapatkan imbalan atas kontribusinya.

Inilah sebabnya, solusi Datareum adalah permainan-changer di industri, tidak hanya untuk pemilik tetapi juga untuk konsumen juga. 
Pemilik mendapatkan kembali kendali atas data mereka dan dihargai karena membagikan data mereka, sementara konsumen dapat memperoleh data berkualitas tinggi yang dapat mereka gunakan. Pada saat yang sama, semua orang dihargai sama untuk kontribusi mereka.

Singkatnya, keadilan bagi semua dalam memastikan dan Datareum pasti akan mengubah cara industri data bekerja dalam waktu dekat.


Nama pengguna: danil21
Eth: 0x4cEaD27a6A2aAEdAa44d35D8BF2a2c9370AbbE6a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar